Supernano Propolis Sumber Antioksidan Tinggi

Super Nano Propolis Sumber antioksidan Tinggi
Oleh : dr. Rahma Yuniarti Yolanda (Konsultan Kesehatan PT. NASA)

Super Nano Propolis ( SUNPRO ) adalah propolis yang telah diolah dengan teknologi dan mesin modern sehingga memiliki ukuranpartikel nano.
Ukuran 1 nano = 1 x 10 pangkat -9 meter/seper 10 pangkat 9/1 partikel dibagi menjadi 1 milyar partikel, ini merupakan ukuran partikely6ang sangat kecil sekali sehingga reaksi lebih cepat dan hemat penggunaanya.



Propolis atau Lem Lebah adalah suatu Zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon. dikumpulkan oleh lebah untuk menutupi lubang kecil, hingga 6 milimeter. warnanya tergantung sumber tumbuhannya, namun biasanya coklat tua.
Propolis bersifat lengket pada suhu ruangan atau diatasnya (20 derajat celcius). sementara jika lebih rendah akan menjadi keras dan rapuh.



Pada masa lalu, pendeta mesir kuno menggunakan propolis sebagai salah satu bahan mengawetkan mumi. dalam dunia kedokteran Arab, Propolis diidentifikasikan oleh Ibnu Sina sebagai malam yang berwarna gelap, sebagai sisa kotoran dari sarang. sementara malam yang berwarna bening dikenali sebagai bahan untuk membuat sarang. malam yang berwarna gelap ini diketahui memiliki sifat membersihkan. namun tertulis juga dalam catatan Ibnu Sina, jika dicium akan mmenyebabkan bersin. Bangsa Asiria kuno mempercayai propolis sebagai obat untuk melawan kanker atau tumor. sementara Bangsa  Yunani menggunakan untuk mengobati bisul.

Dalam pengobatan tradisional Georgia, ditemukan salep yang mengandung propolisuntuk mengobati beberapa penyakit. Propolis digunakan untuk bayi yang baru lahir atau diusapkan pada  mainannya. Propolis juga digunakan untuk mengobati kutil, jika terjadi gangguan pernafasan, dan juga dalam kasus luka bakar dan angina. Manfaat Propolis bisa ditelusuri dari sifat antimikrobanya.

Dalam medis, Propolis sudah banyak digunakan untuk pengobatan. dimana dalam Propolis mengandung Polifenol.Jenis Polifenol yang paling sering ditemukan adalah Flavonoid. Flavonoid dikenal sebagai salah satu antioksidan yang berkekuatan sangat kuat hingga dapat menghilangkan efek merusak.Manfaat Flavonoid antara lain adalah untuk melindungi struktur sel, memiliki hubungan sinergis dengan vitamin C dengan meningkatkan efektivitas vitamin C, anti inflamasi, mencegah keropos tulang, dan sebagai antibiotik. selain itu Polifenol / Flavonoid yang terkandung dalam propolis mampu menjadi agen untuk melindungi tubuh dari obat-obatan dan toksisitas kemoterapi kanker.

Menurut situs U.S. National Library of Medicine, pengobatan yang mungkin bisa efektif dengan propolis adalah Herpes di mulut, Herpes kelamin, dan mempercepat penyembuhan serta mengurangi radang dan rasa sakit setelah operasi mulut.

Dengan sistem nano pada produk Propolis NASA (Sunpro) membantu kerja polifenol / flavanoid terhadap tubuh. Fungsi penghantaran polifenol / flavanoid pada propolis ini menjadi lebih baik karena material nano saat ini mampu dimodifikasi secara detail sehingga mampu diatur ketika menyentuh benda tertentu, seperti sel kanker. hal ini diperlukan agar tidak menimbulkan efek samping berlebih, dan pastinya produk ini bebas wax (lilin).

Subscribe to receive free email updates: